Kumpulan Soal Soal Kita

Sunday, March 24, 2019

Juknis Belajar Materi Debat Antar sekolah SMA 2019

Lomba Debat Bahasa Indonesia, Inilah panduan untuk membuat argumen dalam percakapan untuk berdebat, Sebagai negara demokrasi terbesar ke-3 di dunia. Namun, dampak baik dari demokrasi tersebut tidak selalu tampak dalam kebijakan yang dijalani Pemerintah atau pun dalam kondisi yang terdapat di masyarakat. Untuk itu, diperlukan suatu masyarakat sipil yang aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi, dalam hal menyuarakan pendapat, memberikan kritik membangun terhadap kebijakan yang tengah dijalankan, dan mengajukan solusi atas masalah-masalah sosial. 
Juknis Belajar Materi Debat Antar sekolah SMA 2019
Juknis Belajar Materi Debat Antar sekolah SMA 2019
Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) merupakan lomba debat tingkat sekolah menengah atas yang mempunyai bakat dan minat dalam debat untuk memilih peserta yang terbaik. Peserta didik- peserta didik tersebut akan di fasilitasi untuk mengembangkan kemampuan argumentasi, pemecahan masalah, dan penyampaian pendapat secara sistematis dan menarik. Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat membangun kapasitas generasi muda Indonesia dalam berpartisipasi secara aktif dalam demokrasi dan pergaulan global.

Tujuan

1. Umum

a. Memperluas wawasan para peserta didik Sekolah

Menengah Atas agar terbiasa berpikir kreatif dan analitis, mampu bersaing secara kompetitif, berkomunikasi secara efektif, dan menyampaikan argumentasi di depan publik dengan Bahasa Indonesia yang efektif.

Khusus
a. Membangun antusiasme dan keinginan yang tinggi dari seluruh peserta untuk mengikuti perlombaan.
b. Membangun kemampuan berpikir kritis, analitis terhadap isu-isu aktual yang sedang berkembang baik nasional maupun internasional.
c. Membangun kesadaran dan kepedulian peserta didik akan pentingnya toleransi menghormati, kerjasama, dan perbedaan opini sebagai sikap yang harus tumbuh dalam
demokrasi yang sehat.
loading...


    File Juknis Belajar Materi Debat Antar sekolah SMA 2019 pada shared link di atas disimpan di Google Drive untuk memastikan file-file aman dari virus atau malware. Karena ketika file diupload ke Google Drive, file secara otomatis diperiksa dan di-scan antivirus oleh sistem Google Drive Cloud Storage. Dengan kata lain file beresiko atau yang berbahaya tidak diterima di Google Drive, dan menjamin semua file yang anda download melalui shared link dari layanan Google Drive akan aman anda pergunakan di perangkat komputer atau gadget anda.

    Sekian informasinya tentang Juknis Belajar Materi Debat Antar sekolah SMA 2019 kami berharap , semua file yang Admin berikan dapat menjadi referensi dan rekomendasi juga dapat memperkaya wawasan dan sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas yang sanagt mulia sebagai pendidik " ,dengan diiringai do'a yang tulus agar kita semua senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan dalam melanjutkan pengabadiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "Salam Satu Data " Unduh File Guru"
    Juknis Belajar Materi Debat Antar sekolah SMA 2019 Rating: 4.5 Posted By: sasatrapendidikan

    0 comments:

    Post a Comment